Pindah Blog (LAGI?)

Masih ingat saya yang memutuskan pindah ke medium? Ternyata setelah dijalani bukan merupakan saran solutif ya permisah, karena nyatanya aku gak gitu sreg sama medium lagi males mindahinnya juga.

Tapi meskipun demikian, tetap saya merasa harus memisahkan antara postingan pribadi dan postingan khusus seperti politik yang makin banyak di blog yet udah sepi peminat. Malah lebih banyak yang baca postingan pengalaman, review, dan youtuber di sini.

Namun daripada sepi, alasan saya lebih ke justifikasi di masa depan sih. Suatu saat saya melamar sesuatu, masa masih menggunakan blog pribadi? Kan agak gimana yah mana nama domainnya masih kek gitu pula gak bisa diubah lagi! Maka dari itu kepikiranlah saya buat benar benar memindahkan semua blog mengenai politik, webinar, dan critical thinking ke suatu wadah blog baru, yaitu Enlightment Reasoning.

Kenapa enlightment? Karena saya ingin seluruh postingan saya di blog tersebut bisa mencerahkan semua orang yang membacanya. Terinspirasi dari buku Enlightement Now karya Steven Pinker yang pernah saya review beberapa waktu yang lalu.

Terus kenapa reasoning? Karena setiap postingan mempunyai alasan, bukti, dan penalaran yang cukup mumpuni untuk dijadikan sebuah argumen mengapa saya berpikir tentang sesuatu hal.

Diharapkan, blog ini dapat menjadi bukti terang pemikiran saya untuk dijadikan justifikasi di masa depan.

Jadi teman teman, mulai postingan ini seluruh postingan berkaitan dengan politik dan webinar dipindah ke blog itu yaaa. Kalo ada yang ngeh seluruh postingan tersebut sudah dihapus di sini ya guys.

Kecuali review buku tetap ada sih di blog ini, tapi ada juga ada di blog sebelah. Namuuuun review buku selanjutnya tidak akan diupdate lagi di sini ya. Selain itu, Pikiran Mira yang pure personal saya tetap ditulis di sini. Advocating Your Mental Health juga.

Soooo, don’t forget to pay your visit! ❤ See you there!

Leave a comment